April 6, 2013

MOVIE: BRIDEGROOM (2013)

Salah satu film dokumenter yang akan dirilis perdana pada Tribeca Film Festival 2013 bulan ini adalah BRIDEGROOM. Disutradarai oleh Linda Bloodworth, bercerita tentang pengalaman yang terjadi antara pasangan Shane Bitney Crone dan Tom Bridgeroom. Ide pembuatan film ini bermula ketika kisah cinta yang penuh romansa dan perjalanan berharga selama bertahun-tahun yang mereka abadikan lewat video diedit dan diunggah oleh Shane ke Youtube pada Mei 2012.

Ironisnya, diunggah setelah Tom meninggal pada sebuah kecelakaan yang membuatnya tewas. Di tengah terpukulnya Shane, ia juga merasa geram karena ia sama sekali tidak berhak untuk datang ke pemakaman pria yang dicintainya. Selain orangtua Tom yang masih belum menerima anaknya gay, legalitas pernikahan gay yang belum disahkan oleh Amerika Serikat ini juga membuat dirinya menemui kesulitan-kesulitan lain. Video yang berjudul 'It Could Happen To You' ini sudah ditonton lebih dari 3 juta orang. Melalui film ini, banyak yang berharap bahwa kesetaraan pernikahan sejenis bisa ditegakkan.

Melihat video yang diunggah Shane, banyak perasaan sedih sekaligus sesak dengan apa yang terjadi dengan hubungan mereka. Simak trailer film dokumenternya dan video asli versi Shane berikut.

1 comment:

Pengalaman Diet Kenyang ala Dewi Huges said...

kalo versi real nya si TOM itu meninggal karena jatuh dari atap " why it could happen to you... " so sad... :(